Sabtu, 24 November 2012

Tips mencegah datangnya penyakit


            Perubahan  musim kemarau ke musim hujan atau musim hujan ke kemarau. Hal itu sering menimbulkan berbagai macam penyakit. Seperti, demam, bantuk, flu, diare, dll. Pada musim pancaroba ini balita, anak-anak, sampai orang dewasa, jika fisik sedang lemah, maka akan gampang tekena penyakit. Sehingga ini bisa mengganggu dalam mengerjakan aktifitas. Terlebih jika balita yang terserang sakit, balita gampang rewel dan suasana hatinya pun tidak tenang.

Untuk mencegah balita terserang penyakit. Balita harus banyak mengkonsumsi buah-buahan yang segar, berikan madu, bisa juga diberikan vitamin untuk menjaga kekebalan tubuh, dan perbanyak mengkonsumsi air putih.

            Faktor lingkungan yang kurang sehat, dan juga udara yang kurang besih, yang membuat balita gampang terkena penyakit. Jika sudah terkena penyakit, balita terkadang terkena flu sampai hidungnya mampet. Salah satu tipsnya, berikan sapu tangan dengan minyak telon, atau mandikan dengan air hangat dan berikan sedikit tetasan minyak telon. Tutup jendela, bersihkan rumah agar tidak tersarang debu, maka balita akan terhindar dari alergi.

            Gunakan baju hangat, minum air hangat agar tidak mengalami alergi. Tetapi jika batuk pilek dalam 1 minggu tidak kunjung sembuh segera konsultasi ke dokter J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar